Cara Menggunakan Multi timbral Mode Korg X5D

Korg X5 diperkenalkan pada tahun 1994, synthesizer Korg X5 pada dasarnya merupakan update pada mesin produksi nada Korg M1 yang sukses mengalahkan dunia. Dari peluncuran M1 pada tahun 1988, dan pada dasarnya sampai akhir abad ke-20 yang berpuncak pada Seri N 90an akhir, Korg menggunakan sistem Sample & Synthesis mereka di synths dan modul. Pada Keyboard Korg X5D terdapat Fitur Multi Mode yang memungkinkan kita untuk memasukkan hingga 16 timbral.
Cara Menggunakan Multi timbral Mode Korg X5D



Cara Menggunakan Mode Multi Korg X5D


Pertama pergi ke GLOBAL mode, dan pastikan bahwa pengaturan midi-filter telah diaktifkan, dan juga terdapat di mode global yang bahwa anda telah memilih yang tepat pengaturan antarmuka - yaitu MIDI atau PCIF. Dan juga mengatur komunikasi speed/rate pada speed yang benar dalam modus global.

Kemudian Dalam mode multi-timbral, anda tempatkan Korg X5D dalam mode MULTI dengan menekan Tombol MULTI yang terdapat di keyboard. Kemudian jalankan sequencer anda, seperti Cakewalk atau sesuatu seperti itu.

Dalam mode multi, anda memiliki 16 trek untuk dimainkan. Disitu ditandai dengan label T0 T15 atau sesuatu seperti itu. Ketika anda pertama kali mengaktifkan synth, Semua trek akan diperbaharui menjadi dalam modus GM. yaitu bank G Sounds. Jadi jika anda mengubah instrumen menggunakan sequencer anda, anda akan melihat pada layar synth anda, anda tidak dapat keluar G bank suara. Itu adalah, jika anda ingin menggunakan suara BANK A program, maka anda harus secara manual menggulir ke bank bagian A menggunakan tombol synth.

Setelah anda berada di bagian Bank A, anda dapat menggunakan sequencer anda untuk memilih salah satu suara di bank A pada lagu itu. Perhatikan bahwa sekali di Bank A, Anda tidak bisa kembali ke bank G. Kecuali anda yang manual bergulir kembali ke bank G. (bank Sounds adalah
PROG mode sounds).

Tapi hal yang perlu diketahui adalah bahwa Sayangnya, synth korg x5d ini hanya memiliki efek 2 prosesor sehingga anda tidak biasanya mendapatkan persis efek yang anda inginkan saat menggunakan modus multi-kecuali anda menyalin efek dari sebuah program tertentu sementara dalam modus multi (ini biasanya bukan ide bagus kecuali anda hanya akan menggunakan satu instrumen hanya dalam multi). Jadi dengan kata lain, Anda harus datang ke sebuah kompromi dalam efek pengaturan sementara di MULTI-yaitu satu set efek untuk semua instrumen. Tentu saja ini adalah pembatasan besar tetapi tidak dapat membantu. Dan penting, pastikan bahwa lokal diatur ke OFF setiap saat! Jika Anda mendapatkan suara yang tidak diinginkan instrumen sementara Anda bermain.

Jika anda ingin menggunakan kombinasi, anda dapat menyalin kombinasi ke Multi-mode trek menggunakan salinan pilihan dalam modus MULTI. Tetapi untuk mendapatkan suara kombinasi untuk bekerja dengan baik, Anda harus mengatur saluran angka-angka pada synth nilai-nilai tepat sementara dalam MULTI layar.

Jika Anda mendapatkan masalah. Sebagai contoh jika Anda menyalin suara kombinasi ke saluran 9 sampai 16 (yaitu lagu T8-T15 kurasa), kemudian Anda harus mengatur saluran dari masing-masing trek untuk saluran nomor. IE di layar trek T8, mengubah nomor saluran dari 1G 9, dan lagu T9, mengubah nomor saluran dari 1G 10 dll dll... Aku baru saja mencatat menyingkirkan drum track (saluran 10, saya pikir T9). Kuncinya adalah tidak untuk memiliki semua kombinasi suara datang dari awal saluran 1G.

Sekali lagi, Anda mendapatkan efek prosesor pembatasan di sini. Juga, Anda mungkin akan melihat bahwa semua suara di multi-mode suara sangat lembut dibandingkan dengan saat Anda bermain mereka di program mode. Jika Anda ingin benjolan tingkat, maka Anda mungkin harus pergi ke program edit mode dan meningkatkan tingkat osilator program (dan jangan lupa untuk Simpan perubahan).

0 Response to "Cara Menggunakan Multi timbral Mode Korg X5D"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel